. PLANO ?
aku pilih dia karena teknik yg makul2nya (KAYAKNYA) simple cuma plano. Mau masuk sipil? aduuuh enggak deh,, banyak fisikanya. Mau masuk arsitek ? Nggak jugaa dah,, Banyak trigonometri nya. Industri ? nggak kepikiran mau terjun ke industri. Kimia? ahhh exact banget. Elektro? hmmmm,, apaa ini? fisika kimia juga kan isinya,, enggak mau! Geologi? Geodesi? aduuuuhh apa lagii niiii? asiing. Perkapalan? heeeyy aku enggak mau jadi pelaut. Lingkungan?? waktu itu yg muncul di benakku,, jgn2 ntar ngebersihin jalanan. hehee

Dan pilihan jatuh pada PLANO,,, selamaaatt.. !!


Setelah masuk plano,, aku dapet hadiah dari plano. MINUS MATAKU NAMBAH !!!!!
karenaaa apaaa....?????????????
Tugas dari jurusan plano kebanyakan bikin PETA, Anda tahu.. bikin peta itu sangat berbahaya bagi mata. Garis-garisnya banyak banget. Nggak boleh salah garis, warna. Nah lo, jereng dah matanyaa. Apa lagi selain peta???
siteplan!!!..... sama nyebelinnya dengan peta.

Jujur ,, sampe sekarang aku enggak tau apa yg aku serap dari kulia di sini?? Bahkan buat ngitung skala aja aku enggak gitu paham. Materi kuliah Interpret isinya apa aku juga nggak paham,, yg aku inget cuma bikin siteplan. Geologi Lingkungan? Pelajarannya mirip geografi,, padahal aku paling benci geografi,, wktu skola nile geografi aku engga perna dapet 8. Dapet 7,5 ajaa udaahh paling baguus. itupun pake usaha nyontek, ngepek, enggak murni ngerjaen sendiri.

Tanggapan sodara wktu aku masuk plano:
" plano? nanggung banget jurusannya. Terjun ke proyek stau om/tante biasanya di tempatin di konsultan. Kalo enggak jadi tukang bikin masterplan. Kenapa nggak masuk sipil ato arsitek aja sayang?"
apaaa sihh inii,, aku masuk plano udah puyeng apalagi mesti ke sipil. TIDAK !

Secara Pribadi aku paling tertarik sama yang namanya APLIKASI MEDIA.
Aplikasi media tentang FOTOGRAFI, MULTIMEDIA, ARTISTIK, KARYA SENI , tapi bukan seni peran. ( aku enggak bakat akting,, pasti ngakak duluan kalo mau ngetake gambar )
tapi ortu selalu melarang masuk ke sana. Katanya semua itu bisa di pelajari sendiri. Okelaaah masuk akal alesannya. SAYA bisa TERIMA ituu.

Namun lama kelamaan aku mulai jenuh. Di tambah lagi, aku punya kenalan yg dia bener2 anak media. Malah ngajarin ini itu tentang media. Perlu anda tau, temenku ini masuk media skrg jd org sukses. Masi muda uda puna studio, puna EO sndri, puna redaksional majalah indie sendiri, puna distro yg desainnya dia bikin sndri. Dia bener-bener nikmatin apa yg tlh dia plih. Jadi pengen kayak dia deh,, huhuhuhuu :(

Ortu lama kelamaan sadar juga aku cuma_sekedar menjalani_kuliah plano ini. Mereka ngesupport terus biar cepet2 lulus. Katanya ntar aku boleh masuk ke D1 media setelah kuliah ini selesai.

Masih lamaaa . Sabar menanti waktunya datang aja. Nggak ada yg tahu kita akan sukses kapan? Semoga Jalanku Enggak terlampau salah. Belajar mengikuti takdir, siapa tahu dengan salah Jalan bakal nemuin sesuatu yg bisa jadi Pelajaran menuju ke yg lebih baik nantinya. Amin.